Kandungan Energi  Dalam Batu Akik. Batu akik salah satu jenis barang yang lagi trend saat ini dan makin kian merebak di kalangan masyarakat yang meliputi kalangan atas hingga kalangan bawah.

Wabah batu akik ini pun merebak hingga kepenjuru dunia tanpa terkecuali dan ini dibuktikan baik media cetak maupun media elektronik sedang disibukkan memberitakan wabah ini. Begitu juga dengan masyarakatnya terlihat dijari-jari mereka melekat cincin yang bermatakan batu akik ini.

Batu yang mewabah kemasyarakat ini sebenarnya sudah menjadi komoditi sejak lama dan ini tidak bisa pungkiri sejak tahun 2010 merupakan zaman emas bagi batu akik. Bahkan tidak tanggung-tanggung, wabahnya membuat para kolektor dan pengusaha pun ikut mengincar sang wabah primadona ini.

http://simalungkiang.blogspot.com/2015/06/kandungan-energi-dalam-batu-akik.html
Wabah primadona ini memang penuh pesona dan keindahan yang dapat memikat siapa saja namun terlepas dari nilai etestika dan keindahan yang dimilikinya, sebagian masyarakat memang sejak dahulu mempercayai khasiat dan manfaatnya tentu sebuah energi positif yang dapat dirasakan bagi pemakainya.


Bukan energi positif saja yang dikandungnya bahkan sampai menjadi sarana untuk pengobatan. Memang tidak bisa dipungkiri oleh siapa pun kalau batu akik ini tercipta oleh proses alam dan karena alam yang membantuknya hingga ia memiliki energi positif yang tanpa diduga mempunyai berbagai kelebihan. Seperti yang dikatakan oleh seorang ahli geologi :

Jika ingin mencari batu akik (gemnstone) atau batu mulia berkualitas terbaik, carilah di kawasan yang terdapat gunung api, atau di kawasan patahan bumi.”

Saran ini disampaikan ahli geologi, Sinung Baskoro, Senin (23/2/2015). “Yang bagus itu, yang ada gunung apinya, karena memudahkan terjadinya meneralisasi,” kata Baskoro yang juga kepala Museum Geologi Indonesia.

Tapi ia berpesan agar pencarian batu akik tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Jangan sampai gara-gara batu akik, kelestarian alam dikorbankan hanya demi rupiah, atau hobi.

Saat ditanya apakah batu akik memiliki energi atau kekuatan tertentu, sebagaimana dipercaya banyak penggemarnya? Baskoro membenarkannya. Secara teori, lanjutnya, sebuah benda bisa saja menyimpan energi. Apalagi pembentukannya terjadi di dalam tanah.

“Contohnya ada orang sakit, saat memegang atau memakai batu akik, jadi sembuh. Karena memang ada energi atau medan magnet yang bisa menjadi obat bagi penyakit tertentu,” sebutnya.

Proses alam yang membentuk batu akik ini dari berbagai macam material bebatuan larva cair berasal dari gunung berapi dan memiliki kandungan eperti Krom (Cr), Kobalt (Co), Ferium (Fe), Mangan (Mn), Nikel (Ni), Aurum (Au), Tembaga (Cu), Silica (Si) dan berbagai jenis material lainnya.

Di Indonesia memang dikenal gunung berapi paling banyak sehingga begitu kaya dengan berbagai jenis batu akik sesuai dengan eragaman warna dan tekstur yang khas sesuai dari daerah asalnya.



Terima kasih atas kunjungan nya, Untuk Melihat Artikel lainnya,
Silahkan Lihat Daftar Isi

Lanterna Life

thumbnail Kandungan Energi Dalam Batu Akik.
Author by : Edi Murfin. Selasa, 23 Juni 2015
Description : Kandungan Energi  Dalam Batu Akik . Batu akik salah satu jenis barang yang lagi trend saat ini dan makin kian merebak di kalangan masyaraka...

Mari Bantu Membagikan Kandungan Energi Dalam Batu Akik ini. Melalui Sosial Media Dibawah, Insya Allah akan membawa Baraqah bagi kita semua. Aamiin YRA

Bagikan Kandungan Energi Dalam Batu Akik

Posting Komentar

 
 
 
Top